Rabu, 22 Februari 2017

Ketika postingan lama muncul kembali

Aku post ini 20 Februari 2009. Saat itu dunia FB masih dalam suasana yang menyenangkan. Kehidupan romantis dari Friendster dan Multiply masih menghibur kebingungan kita dengan Facebook yang mencoba inovasi ini dan itu. Seiring pula pertemanan bertambah, beberapa dari teman yang awalnya enggan pindah dari MP dan Friendster, akhirnya pelanpelan pindah juga dan tidak ada bullying

Aku lihat di dalam komentar tidak ada yang saling hujat dan saling, nyinyir,  bahkan kata nyinyir pun belum sekondang sekarang. Bahasan semacam ini tidak akan membuat semua orang berkumpul dan betah ngobrol berjam-jam, bahkan tidak diantara mereka yang memilih sendiri, semua ribut dengan: SIAPA YANG PALING LANTANG berteriak, 'Aku benar dan kamu salah!'

Bahkan aku masih punya beberapa teman bernama Yazid saat itu. Dan biasa saja. Sekarang, tak satupun nama Yazid dalam kontak teman, karena sudah pasti dia akan posting hal-hal yang membuat agemanku menjadi hal yang paling salah di muka bumi, dan daripada hubungan kita tidak baik di dunia maya, salah satu dari kita segera melepaskan diri, kalau tidak aku, ya kamu duluan. Dan rupanya mereka melepasku, karena aku masih bertahan memegang nama mereka, cuma mereka sudah tidak kuat lagi mendapati 'Aida Vyasa' dalam kolom pertemanan. Ya! Beberapa teman dalam kolom komentar postinganpun ada yang sudah tidak lagi menjadi teman hanya karena kita beda pendapat saat Perang Suriah pecah! Duh! Okelah itu sekedar curhat selingan yang mau lewat. Maaf jika tidak berkenan.

* * *


Tidak ada komentar:

Posting Komentar