Senin, 06 Februari 2017

Pengalaman Regresi Masa Lalu: (Naik Ayunan di atas Kolam)


"Past life regression is a technique that uses hypnosis to recover what practitioners believe are memories of past lives or incarnations, though others regard them as fantasies or delusions or a type of confabulation. Past-life regression is typically undertaken either in pursuit of a spiritual experience, or in a psychotherapeutic setting. Most advocates loosely adhere to beliefs about reincarnation" (wikipedia)

Saat mendapatkan gambar ini. Kaget. Mirip sekali dengan pengalaman regresi masa laluku dulu. Bedanya gambaran yang tersimpan di memoriku itu, aku naik ayunan di atas kolam yang besar. Bentuk kolam itu lingkaran dengan diameter kira-kira 3 meter? atau 5 meter? Samar ingatanku. Airnya hijau lumut tapi cukup bening untuk melihat ada gerakan di dalamnya. Letak kolamnya berjarak kira-kira 10 meteran dari sebuah gerbang bangunan mirip Masjid. Suasana saat itu, pagi, sepi, dan langit cerah. Meski suasananya sepi, tapi ku tak merasa sendiri, sepertinya tempat itu baru saja di sapu dedaunannya oleh seseorang. 

Aku pakai baju putih panjang sampai mata kaki, rambutku tergerai di bawah bahu dan tanpa menggunakan sepatu. Yang ku heran, bagaimana bajuku tidak basah padahal kolam itu cukup dalam untuk membuat gaunku basah paling tidak selutut. Berarti aku sudah cukup lama berayun-ayun sehingga baju dan kakiku kering. Gambaran pengalaman ini sering banget muncul dari mulai ku kecil. Sering kali kutanyakan ke mamaku, beliau menjawab kalau ku tidak pernah naik ayunan di atas kolam. "Kalau baju putih, kamu punya. Kalau naik ayunan, selain di sekolah, engga ada"

Sebenernya ada beberapa pengalaman lain yang aneh, cuma mau cerita yang ini, bertepatan dengan nemuin gambar yang mirip sekali, jadi ingin menuliskannya lagi. Padahal sepertinya ku sudah menuliskannya di suatu tempat. Kalau sering-sering ditulis begini semakin tersibak lembaran-lembaran ingatanya kadang bisa ingat lebih jelas. Seperti detail renda di baju putihku, yang ada sobekan di bagian ujung kanan. Setiap aku mengayun, sobekan itu terlihat, cukup mengganggu tapi kubiarkan saja. []

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar